Energy Drink

11 05 2009

Minuman yang satu ini termasuk dalam category minuman penyegar,banyak digemari para remaja belasan tahun, dan diyakini bisa menambah semangat dan spirit mereka yang menggebu gebu dan bergelora. Juga tak luput dicari para orang dewasa yang kurang percaya diri dan ingin tampil dengan penuh vitalitas didepan pasangannya .
Maka tak mengherankan bila dalam hitungan tahun saja, minuman kaleng in menunjukkan perkembangan penjualan yang luar biasa, sangat phenomenal .
Diawali dari asia kemudian merambah ke eropa dan amerika, pada pertengahan 90’an. Minuman yang memproklamirkan diri sebagai pensuplai tenaga atau energy drink ini disebut sebut sebagai salah satu produk yang paling pesat dan cepat perkembangannya dalam kategory minuman dalam kemasan.
Tidak bisa dipungkiri bahwa caffeine yang terkandung dalam energy drink bersama glukoce, taurine, Guarana bahkan beberapa jenis vitamin dan ginseng sangat berperan mengangkat keberadaan minuman ini.Kaffeine selama ini diyakini bisa menghilangkan rasa lelah dan kantuk, menstimulus kinerga jantung, jadi akan memberikan efek bugar dalam tubuh. Caffeine secara alami bisa terkandung pada biji kopi, cokelat, daun teh,dll
Kita bisa sebut beberapa contoh energy drink dipasaran seperti ; RedBull, Gatorade, Full throttle,power Horse, Energy Boost, dll.
Namun dibalik gencarnya iklan energy drink, ada hal hal yang wajib kita ketahui sebagai bartender ,Menurut nasehat para peneliti dan Dokter ahli,jika energy drink sebaiknya tidak dicampur atau dikonsumsi secara bersamaan dengan alcohol . karena efek yang berlawan akan timbul jika minuman ini pada saat yang bersamaan.Dan juga jangan minum energy drink setelah kita berolahraga atau fitness.Karena ditakutkan akan kembali memacu kerja jantung yang sebenarnya sudah capek setelah berolahraga.
Dalam praktek keseharian dibar-bar,Sering kita jumpai Redbull menjadi mixer dari vodka, pada cocktail Bullfrog versi middle east mereka juga memasukkkan redbull sebagai salah satu ingredientnya.
Menilik efek serius yang ditimbulkan bila dikonsumsi secara serampangan, dibeberapa Negara eropa seperti Prancis, Norway, Denmark,dll .Energy drink tidak diperkenankan dijual secara bebas. Mereka cuman bisa mendapati di Apotik atau pharmasi.
So, hindarilah meminum energy drink ini pada saat yang kurang tepat.

By Tarjoe
May 11,2009


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: